4 Penyebab Cat Mobil Cepat Memudar

Ketika membeli mobil baru, tentu yang dipilih adalah sesuai warna kesukaan. Namun seiring waktu, mobil cat mobil yang kita sukai itu memudar.

Lalu apa yang membuat cat tersebut cepat memudar? berikut 4 penyebabnya:

1. Debu

Debu pada mobil biasanya berasal dari polusi udara. Sayangnya debu yang menempel pada bodi mobil ternyata menjadi salah satu penyebab pudarnya warna cat mobil. Hal tersebut bisa terjadi jika debu yang menempel dibersihkan secara salah atau bahkan tidak dibersihkan dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena itu, sebaiknya Anda mencuci mobil secara rutin dan hindari pengelapan mobil saat bodi kering.

2. Air

Faktor lain adalah air yang didiamkan menempel di bodi mobil secara lama. Baik air hujan atau air bekas mencuci mobil yang didiamkan hingga mengering bisa menyebabkan cat memudar dan memicu timbulnya jamur. Untuk itu, sebaiknya langsung mengelap air yang menempel pada bodi mobil.

3. Kotoran Hewan

Faktor yang satu ini memang akan jarang ditemukan, namun tak menutup kemungkinan bisa terkena pada mobil yang terpakir di luar garasi. Kotoran hewan yang menempel pada mobil akan berbahaya jika tidak segera dibersihkan. Seperti kotoran burung yang memiliki bahaya paling besar, karena didalamnya terkandung senyawa kimia yang dapat bereaksi memudarkan warna cat mobil.

4. Getah Tanaman

Bagi yang kerap memarkirkan mobil di bawah pohon sepertinya harus berhati-hati. Pasalnya getah tanaman menjadi salah satu faktor lain penyebab pudarnya warna cat mobil.

Sama seperti faktor lainnya, getah tanaman bisa amat berbahaya jika dibiarkan menempel terlalu lama pada bodi mobil. Getah tanaman memang terkenal amat lengket, karena itulah perlu segera dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *